Stellar Blade, sebuah game yang telah menjadi sorotan para pemain game belakangan ini. Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh game ini adalah kemampuannya untuk breaking the fourth wall. Bagi yang belum familiar dengan istilah ini, breaking the fourth wall adalah suatu keadaan ketika karakter dalam suatu cerita menyadari bahwa mereka sebenarnya berada di dalam cerita dan berinteraksi langsung dengan penonton atau pemain.
Salah satu easter egg yang ditemukan oleh seorang pemain Stellar Blade adalah ketika pemain terlalu lama tidak melakukan apapun, dan kamera dalam game tersebut mengarah langsung ke wajah karakter bernama Eve. Apabila pemain tidak melakukan apapun, Eve akan melakukan Breaking the Fourth Wall dengan menatap lurus ke arah kamera. Pada pandangan pertama, hal ini mungkin terdengar seperti hal yang biasa, mengingat banyak game lain yang juga memiliki fitur serupa. Namun, apa yang membuat easter egg ini begitu menyeramkan?
Tatapan Kosong yang Mengerikan
Menurut para pemain Stellar Blade, tatapan Eve saat melakukan breaking the fourth wall terasa sangat mengerikan. Mereka menggambarkan tatapan tersebut sebagai tatapan kosong yang tidak memiliki warna apapun di dalamnya. Hal ini menciptakan atmosfer yang mencekam dan membuat pemain merasa tidak nyaman.
Tentu saja, persepsi mengerikan ini sangat subjektif dan dapat berbeda-beda bagi setiap pemain. Beberapa pemain mungkin tidak merasa terganggu dengan tatapan Eve, sementara yang lain merasa sangat terintimidasi. Namun, hal ini menunjukkan bagaimana sebuah fitur yang seharusnya menarik dan menghibur pemain dapat mempengaruhi pengalaman bermain secara negatif.
Easter Egg atau Keputusan Desain yang Salah?
Apakah easter egg ini sengaja dirancang untuk terlihat mengerikan, ataukah ini hanya keputusan desain yang kurang tepat? Pertanyaan ini sulit untuk dijawab tanpa informasi langsung dari pengembang game. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa easter egg ini telah menciptakan perbincangan di kalangan pemain Stellar Blade.
Beberapa pemain berpendapat bahwa keputusan desain ini mungkin tidak sepenuhnya dipikirkan dengan matang. Mereka berargumen bahwa sebuah easter egg seharusnya memberikan kesan positif atau menarik bagi pemain, bukan membuat mereka merasa tidak nyaman atau takut. Namun, ada juga pemain yang berpendapat bahwa keputusan desain ini sengaja diambil untuk menciptakan atmosfer yang lebih gelap dan misterius dalam game.
Sebagai pemain, kita harus menghargai keputusan desain yang diambil oleh pengembang game. Meskipun tidak semua keputusan desain akan disukai oleh semua pemain, setiap keputusan tersebut memiliki tujuan dan alasan tersendiri. Namun, penting bagi pengembang game untuk mendengarkan umpan balik dari pemain dan memperbaiki atau mengubah fitur yang tidak dianggap positif oleh mayoritas pemain.
Apapun niat dan tujuan di balik easter egg breaking the fourth wall dalam Stellar Blade, yang jelas fitur ini telah menciptakan perbincangan dan reaksi yang beragam di kalangan pemain. Bagi sebagian pemain, tatapan kosong Eve mungkin terasa mengerikan dan tidak menyenangkan. Namun, bagi yang lain, hal ini mungkin menambahkan elemen kejutan dan keunikan dalam pengalaman bermain Stellar Blade.
Sebagai pemain, kita memiliki hak untuk menyukai atau tidak menyukai suatu fitur dalam game. Namun, penting juga untuk tetap menghargai upaya dan kreativitas yang telah ditanamkan oleh pengembang game dalam menciptakan pengalaman bermain yang berbeda dan menarik.